Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Gelar Jalan Sehat hingga Pertunjukan Seni

gelarHari Jadi Desa Sambimulyo ke-18

BANGOREJO – Memperingati Hari Jadi ke-18, Pemerintah Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, menggelar beragam kegiatan. Pada tanggal 6 – 24 Mei, pemdes setempat menggelar kompetisi sepak bola antar RW se-Desa Sambimulyo. Even itu memperebutkan piala bergilir Kepala Desa Sambimulyo dan sejumlah hadiah uang pembinaan. Sementara, pada Sabtu (25/5) lalu, digelar jalan sehat.

Acara yang dimulai sejak pukul 06.00-12.00 itu diikuti ribuan peserta dari berbagai lembaga pendidikan, instansi, koperasi, bank, diler dan semua elemen yang ada di Desa Sambimulyo. Semuanya tumpah ruah memadati rute jalan sehat yang telah ditentukan panitia. Peserta jalan sehat berkesempatan mendapatkan hadiah utama satu unit sepeda motor, sepeda gunung, DVD player, dispenser, setrika, jam dinding, dan beberapa hadiah hiburan yang lain.

Masih di sama, pada pukul 12.00- 17.00 digelar Pagelaran Kesenian Tradisional Jaranan. Malamnya, sekitar pukul 19.00-21.00 diadakan lagi kegiatan kesenian tingkat TK dan SD se-Desa Sambimulyo. Sesudahnya, pada pukul 21.00-24.00 diadakan fi nal lomba karaoke untuk fans radio se- Desa Sambimulyo. Even ini memperebutkan 1 DVD player, dan dimenangkan Rojikin yang mewakili Radio Global FM.

Minggu (26/5) digelar puncak acara hari jadi Desa Sambimulyo yang di mulai pada jam 07.00-12.00. Acara diawali Khotmil Qur’an dan Iqro’ bil Qolam Al Quran 30 Juz dalam waktu dua Jam. Malam harinya ditutup tasyakuran yang dipimpin oleh KH. Agus Ali Maki Zaini alias Gus Maki dari Dusun Rayut, Desa Parijatah Wetan, Kecamatan Srono, sekaligus memberi santunan kepada anak yatim.

Kesuksesan berbagai acara ini tidak lepas dari kepimpinan Ketua Panitia Harjades Sambimulyo, Wawan Krisdianto, yang dengan cekatan memimpin anggota panitia lain untuk bekerja keras menyukseskan acara ini. Dalam sambutannya, Wawan Krisdianto mengatakan, acara ini terselenggara atas bantuan dana dari seluruh elemen yang ada di Desa Sambimulyo. Baik bidang pertanian maupun non pertanian, pengusaha, bank, koperasi, tokotoko, dan masyarakat. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE