Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Gelar Pengajian di Bekas Lokalisasi

SINGOJURUH – Warga eks lokalisasi Sumberloh, Dusun Padang Bulan, Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh, menggelar pengajian memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Minggu malam lalu (10/5). Acara yang hadiri Forpimka Singojuruh itu, juga dimeriahkan dengan santunan kepada anak yatim piatu dan duafa.

Untuk pengajian ini, panitia dan petugas acara semuanya warga yang ada di eks lokalisasi PSK. “Kami warga Padang Bulan siap dibina, sebagai wujud nyata kami menggelar pengajian ini,” cetus Didik Suprayitno, 49, salah seorang panitia.

Tidak hanya dalam peringatan hari besar Islam, warga di eks lokalisasi Padang Bulan ini setiap bulan juga rutin melaksanakan pengajian dan santunan yatim piatu. Semua panitia dan petugas yang ditunjuk, warga yang berasal dari eks. lokalisasi Padang Bulan, termasuk petugas pembaca ayat suci Alquran.

“Saya merasa bangga dan haru, ibu-ibu di sini mulai hijrah ke arah yang lebih baik,” ujar Camat Singojuruh, Nanik Machrufi dalam sambutannya. Meski di bawah guyuran hujan, ratusan warga tetap antusias menyimak ceramah agama yang disampaikan Ketua MUI Kecamatan Singojuruh, Kiai Nadjib dan Gus Mundir dari Pondok Pesantren Manbaul Falah, Dusun Kedungliwung, Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh. (radar)