Genangan Air di Desa Sumberberas Dibuat Lokasi Memancing

0
193


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Sejumlah rumah warga di Dusun Sidomulyo, Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, sejak Minggu (4/2) digenangi air dan hingga kini masih belum surut. Genangan yang banyak ikannya tersebut kini dijadikan arena memancing oleh warga setempat.

Ikan yang ada di lokasi itu adalah jenis lele. Hal itu dikarenakan di daerah itu sempat dibuat tempat pengolahan lele. “Banyak ikan lelenya,” cetus Saiful, 19, salah satu warga setempat.

Saiful menuturkan, air yang terus meninggi di lokasi bekas tambang pasir itu malah membuat ikan berdatangan. Dan warga, kini banyak yang memancing di tempat itu. “Dari pada menganggur ya dibuat mancing saja,” katanya.

Saiful mengaku hasil memancing di lokasi genangan air itu cukup lumayan. Dalam sehari, dia bisa mendapatkan 10 ekor ikan lele dengan ukuran sedang dan kecil. “Iseng awalnya, tidak taunya dapat lumayan juga,” cetusnya.

Menurut Saiful, daripada terus mengeluh kepada pemerintah daerah tapi tidak kunjung ada wujudnya, mending dimanfaatkan dengan memancing sambil menunggu air surut. “Ielas masih lama keringnya,” katanya.

Warga lainnya, Sunyono, 63, mengaku warga memang banyak yang memancing di genangan air tersebut. Bekas lokasi galian C yang cukup dalam itu, memang banyak ikannya. “Warga yang mincing juga ada dari luar daerah,” terangnya.

Sunyono yang rumahnya terendam ini berharap air yang menggenang itu bisa lekas disedot. Tapi, warga hanya bisa pasrah karena biaya untuk menyedot air cukup tinggi. “Biayanya dari mana, kita tidak mungkin karena mahal,” ungkapnya.

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta