Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Giliran Berburu Medali Popnas

Nikmatul Nafi ah Pasca Meraih Perak Kejurnas

BANYUWANGI – Spirit dan kepercayaan diri tinggi diusung sprinter putri Banyuwangi Nikmatul Nafi ah. Berbekal hasil positif dalam kejuaraan nasional (kejurnas) atletik beberapa hari lalu, pelari andalan Banyuwangi dan Jatim itu siap merengkuh sukses di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang digelar di Jakarta 12-21 September mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nikmatul Nafi ah di bawah bendera Provinsi Jawa Timur tampil lumayan bagus di ajang kejurnas. Turun di nomor 400 meter putri, dia berhasil meraih medali perak. Tidak hanya itu, pelari yang tampil di Porprov IV lalu itu juga membukukan rekor baru di Jawa Timur. Dalam kejurnas tersebut, Nikmatul berhasil mencatat waktu terbaik, yakni 58,60 detik.

Catatan itu lebih baik 0,10 detik daripada rekor sebelumnya yang dipegang sprinter asal Jawa Timur lainnya, Serafi. Sebagai catatan, Serafi kini merupakan pemegang rekor nasional dengan waktu 57,00 detik. Berbekal hasil positif itu, banyak pihak yang memprediksikan Nikmatul akan kembali bersinar di ajang tingkat nasional tersebut.

“Semoga dia bisa tetap fokus dan mampu bertanding dengan baik. Mohon doa restunya,” ujar Agus Sujiono, pelatih PASI Banyuwangi. Perjuangan Nikmatul memburu medali di Popnas tidak sendiri. Beberapa sprinter Banyuwangi lain yang turut ambil bagian di ajang tersebut juga mengusung misi yang sama. Mereka adalah David Ali, Rendiyana Putra, Slamet Rizky, dan Dedi Irawan, di nomor lompat galah. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE