Giliran Musik Etnik Arab dan Tiongkok

0
646
ASIMILASI: Musik etnik Arab dan India tampil di Taman Blambangan Sabtu malam lalu (20/10).

BANYUWANGI – Pentas seni periodik di panggung seni dan budaya Taman Blambangan Banyuwangi menampilkan musik etnik show Sabtu malam (20/10). Berbagai aliran musik etnik disuguhkan kepada ribuan warga Kota Gandrung malam itu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Panitia menampilkan musik etnik Arab, Tiong kok, Jawa, India, dan Madura. Seperti pekan sebelumnya, sambutan warga luar biasa ramai di Taman Blambangan.

Malam aktualisasi seni dan budaya malam itu dibuka dengan alunan musik etnik Arab. Musik beraliran gambus itu mampu menyedot perhatian pengunjung. Penonton terlihat ikut jingkrak-jingkrak saat beberapa artis musik gambus tampil di panggung.

Tidak hanya itu, penampilan musik etnik India juga menambah pertunjukan gratis itu kian semarak. Musik etnis India dinyanyikan artis lokal Banyuwangi Mia. Mantan peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) itu cukup rancak melantunkan dua lagu etnik India. Selain membawakan lagu India, Mia juga melantunkan beberapa lagu khas Banyuwangi.

Musik etnik Tiongkok juga tidak kalah menariknya dan mendapat sambutan warga. Yang menarik, penyanyi etnik Tionghoa juga piawai melantunkan lagu musik etnik Jawa kuno Kita akan terus mengembangkan acara ini agar lebih menarik dan enak ditonton masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya secara gratis,” ungkap Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Fadjar Suasana.

Fadjar mengaku bangga dengan antusias dan respons war ga terhadap acara malam aktualisasi seni dan budaya. Dia optimistis seni dan budaya lokal Banyuwangi akan  berkembang secara pesat mengikuti perkembangan seni dan budaya nasional serta dunia. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :