Green Airport Bandara Hampir Tuntas

0
766

ROGOJAMPI – Rencana Pemkab Banyuwangi menjadikan Bandara Blimbingsari sebagai green airport terus menunjukkan progress menggembirakan. Meski belum seratus persen rampung, kesan megah tapi asri mulai tampak di bandara yang berlokasi di Desa Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Terminal baru Bandara Blimbingsari itu digadang-gadang bakal menyerupai Bandara Koh (Pulau) Samui di Thailand dengan mengusung konsep ramah lingkungan. Bandara tersebut juga diklaim hemat energi berkat pengaturan sirkulasi udara yang nyaman dan aman.

Lantai dasar terminal tersebut akan dibuat ruang kedatangan dan ruang keberangkatan. Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemkab menggandeng arsitektur bandara papan atas nasional, yakni Andra Matin, untuk mengarsiteki Bandara Blimbingsari tersebut.

“Terminal baru dikonsep hemat energi. Hanya ruangan-ruangan tertentu yang dilengkapi AC (air conditioner). Ruangan lain akan didesain sedemikian rupa dengan memanfaatkan kayu ulin bekas,” ujarnya beberapa waktu lalu. Berkaca pada peningkatan penumpang yang begitu pesat, terminal baru Bandara Blimbingsari itu didesain mampu menampung 250 ribu penumpang per tahun.

Loading...

Selain didesain mampu menampung ratusan ribu penumpang per tahun, Bandara Blimbingsari juga didesain mampu menampung lima maskapai  penerbangan. Senada dengan Anas, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, Cipta Karya, dan Tata Ruang (PU-BMCKTR), Banyuwangi, Mujiono mengatakan, terminal baru Bandara Blimbingsari  tersebut dibangun dua lantai.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2