Green Recycle Fashion Week Gratis

0
5098


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Ratusan peserta Green Recycle Fashion Week mengikuti penjurian kostum di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  jalan Wijaya  Kusuma Banyuwangi, kemarin (24/3).  Ratusan peserta mulai anak-anak hadir mulai pukul 12.30.

Peserta membawa kostum yang telah didesain menggunakan bahan bekas plastik, kertas, berikut nomor penampilannya untuk dijuri. Tidak tanggung-tanggung, untuk penilaian kostum green recycle fashion week tersebut, DLH  mendatangkan empat juri dari luar daerah, yakni Nanang Inoransyah, salah satu juri putri lingkungan Jawa Pos; Juni Wedyanto juara dua top model  Indonesia; Zaki Firmansyah salah satu cover boy dan bintang iklan; Paramitha Hayu Rini salah satuduta pramugara-pramugari, dan Rahmania Permatasari dari DLH Banyuwangi.

Salah satu juri, Nanang Inoransyah mengatakan, fokus penilaian meliputi orisinilitas bahan, kreativitas, motif, perpaduan warna, desain, dan persentase bahan yang digunakan seperti yang telah ditetapkan panitia. Karena kostum Green Recycle Fashion Week tahun ini adalah gaun malam, maka desain yang dibuat peserta juga harus sesuai, dan tidak melenceng dari yang telah ditetapkan.

Sementara un tuk penggunaan bahan, juga harus sesuai, yakni  adalah pemanfaatan bahan bekas  plastik, kertas, dan 20 persen bahan pendukung. “Jadi bahan yang digunakan harus betul-betul bekas, idenya unik, serta desainnya mengagumkan,” cetus lelaki yang juga juri duta hijab Jawa Pos ini.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last