Gudang Plastik Dilalap Api

0
345

kepulan-asap-berwarna-hitam-mem-bumbung-di-udara-akibat-terbakarnya-limbah-plastik-di-gudang-rongsokan-kelurahan-giri-kecamatan-giri-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GIRI – Kepulan asap hitam membumbung tinggi tak jauh dari Hotel Giri, siang kemarin. Asap tersebut berasal dari sebuah gudang penyimpan rongsokan yang terbakar di sebelah selatan Hotel Giri. Beruntung petugas pemadam kebakaran yang kantornya berjarak  hanya sekitar dua kilometer dari  lokasi kebakaran segera datang.

Tidak menunggu lama, api yang  membakar limbah plastik itu akhirnya bisa segera dipadamkan. Salah seorang pekerja yang  tidak mau disebut namanya  mengatakan, sumber api bermula dari puntung rokok yang mengenai limbah plastik yang  baru saja digiling.

Sementara itu, pemilik gudang, Abdullah mengatakan, musibah kebakaran terjadi tak lama setelah dirinya  meminta anak buahnya berkumpul untuk menggiling beberapa jenis plastik. Gudangnya sendiri selama beberapa tahun terakhir hanya beroperasi untuk mengolah sampah plastik.

Baru beberapa menit proses penggilingan dimulai, anak buahnya tiba-tiba berteriak karena api  mulai membara di limbah plastik. Beberapa pekerja sempat berusaha memadamkan dengan cara memukul-mukul api. Tetapi karena bahannya terbuat dari plastik, api justru muncrat kemana-mana dan sempat mengenai pekerja.

“Untungnya tidak sempat meluas karena pemadamnya segera datang. Dulu gudang saya juga menerima kertas bekas. Mungkin kalau yang terbakar  kertas apinya lebih besar. Untuk alat semuanya aman tidak ada yang terbakar,’’ ujar Abdullah. (radar)

Loading...