Gudang Sabut Kelapa Terbakar

0
721

SINGOJURUH – Gudang sabut kelapa milik Firda Alvian, 28, di Dusun Padang Bulan, Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh terbakar kemarin siang (15/11). Truk colt diesel yang berada di lokasi, ikut ludes dilahap si jago merah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tidak ada korban dalam kebakaran itu. Saat  kejadian, semua karyawan di perusahaan itu  sedang libur. “Sabut kelapa yang terbakar itu di  bagian luar gudang,” cetus salah satu penjaga  gudang, Rizki Kurniawan, 22.  Kebakaran yang menimpa gudang sabut kelapa itu, terjadi sekitar pukul 12.30.

Sekitar pukul 11.00, pemilik gudang Firda Alvian asal Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Banyuwangi, sempat meninjau gudang dan semua masih aman. “Pak  Firda sempat melihat perbaikan mesin sabut kelapa yang dilas,” terangnya.

Saat istirahat sambil makan siang bersama  tukang las yang memperbaiki mesin itu, Rizki  mengaku mendengar suara seperti ledakan dari  bagian depan. Setelah dicek, ternyata api sudah  membakar sabut kelapa di depan gudang yang  sedang dijemur.

“Yang terbakar itu di dekat mesin las,” katanya.  Api yang membakar sabut kelapa itu, hanya dalam hitungan menit telah membesar. Apalagi, saat itu  angin bertiup cukup kencang. “Saya bingung dan  teriak minta tolong, tapi warga tidak ada yang datang karena jauh dari perkampungan,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last