Gus Ishom Mundur dari Partai Demokrat

0
483

Ingin Fokus Urus Pesantren

GLENMORE – Menjelang pemilihan umum legislatif (pileg), Pengasuh Pondok Pesantren Kanzul Makarim, Kecamatan Glenmore, KH. Ishomudin Dimyatie, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Banyuwangi. Keputusan tersebut diambil karena Gus Ishom—sapaan akrabnya— mengaku tidak mau terlalu jauh terlibat urusan politik praktis, dan ingin lebih fokus mengurus umat dan pesantren yang dia pimpin.

Gus Ishom menuturkan, keputusan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua Dewan Pembina PD Banyuwangi tersebut murni atas pertimbangan diri dan keluarganya. Artinya, lanjut Gus Ishom, niatnya mundur dari dewan pembina PD bukan karena dirinya memiliki persoalan tertentu dengan jajaran pengurus partai pimpinan Michael Edy Hariyanto tersebut. “Ini keputusan saya pribadi dan keluarga, bukan karena ada masalah di partai,” tandasnya.

Apakah sudah menyampaikan niatnya tersebut kepada Michael selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang PD Banyuwangi? Menurut Gus Ishom, hal itu sudah disampaikan cukup lama. “Sudah saya sampaikan sekitar sebulan lalu,” tutur mantan ketua Dewan Syuro DPC PKB Banyuwangi itu.

Gus Ishom menegaskan, setelah menyatakan mengundurkan diri sebagai ketua dewan pembina PD, dirinya ingin kembali fokus mengurusi pesantren dan umat. Apalagi, belakangan banyak kiai yang terjun ke politik praktis dan sibuk mengurus pemilu legislatif. “Jadi, dengan mengundurkan diri dari partai. Saya berharap bisa fokus ke urusan umat,” ungkapnya. (radar)