Habiskan Long Weekend di Pantai

0
405
Beberapa Wisata Pantai Banyuwangi - Situbondo

SELAMA long weekend sejak hari Jumat (6/4) hingga Minggu (8/4), kemarin, banyak warga yang menghabiskan hari liburnya di sejumlah tempat wisata. Khususnya tempat-tempat wisata, yang tak dipungut biaya tiket masuk, tampak ramai dikunjungi orang. Seperti wisata pantai.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kerumunan orang di tepi pantai bisa dilihat dari Pantai Pasir Putih di Situbondo hingga Pantai Pancer, Pulau Merah, Pesanggaran, Banyuwangi. Mereka menikmati suasana libur dengan hiburan murah meriah disertai semilir angin laut. Di Situbondo, warga tak hanya memadati Pantai Pasir Putih di Kecamatan Bungatan, tetapi juga mendatangi di Pantai Pathek. Beberapa fasilitas dan wahana permainan laut juga tersedia, seperti ban apung, kano, dan perahu nelayan.

Berbeda lagi dengan pantai di Kota Banyuwangi. Suasana paling ramai terlihat di kawasan Pantai Boom, Kecamatan Banyuwangi. Di lokasi itu sedang dihelat upacara petik laut, yang rangkaian prosesinya sudah digeber sejak Jumat lalu. Mulai dari dzikir dan istighotsah pada Jumat malam hingga pergelaran wayang kulit, pada Sabtu malam (7/4).

Puncaknya, Minggu pagi sesaji dikirab, lalu dilarung di laut. Ribuan pengunjung dari berbagai kecamatan di Kabupaten Banyuwangi, bahkan luar kota, tumplek blek untuk menyaksikan momen langka yang selama 30 tahun tak dirayakan itu. Apalagi, usai larung sesaji digelar hiburan orkes dangdut. “Pengunjung tak hanya berasal sekitar Pantai Boom,. Tetapi juga banyak warga dari luar kota Banyuwangi,” ungkap Bambang Purwanto, sekretaris panitia petik.

Loading...

Pantai Watudodol di utara Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro juga menjadi jujugan warga yang ingin sekadar bersantai. Di tepi pantai, mereka menikmati bekal makanan atau membeli di warung-warung. Tak ketinggalan, para pelancong yang berlibur ke Bali, juga melepas penat setelah menempuh perjalanan jauh.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last