Hampir Semua Tarif Pakai Banderol Dollar

0
445
PACU ADRENALIN: Turis meluncur dengan papan surfing di Pantai Plengkung, Kecamatan Tegaldlimo.
PACU ADRENALIN: Turis meluncur dengan papan surfing di Pantai Plengkung, Kecamatan Tegaldlimo.

Lokasi Pantai Plengkung memang terpencil dikelilingi belantara hutan di Taman Nasional Alas Purwo, Indonesia. Tetapi jangan dikira kita akan leluasa di sana dengan berbekal rupiah. Karena transaksi di lokasi itu ternyata lebih banyak menggunakan mata uang dollar Amerika. ADA empat camp yang menjadi tempat penginapan para turis asing ketika berlibur di pantai yang populer dengan sebutan G-Land tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Semua camp itu menghadap ke bibir pantai. Empat camp yang biasa digunakan menginap para turis tersebut, yaitu Bobby’s Surf Camp, milik warga Bali bernama Nyoman Radiasa; Joyo’s Surf Camp milik Joyo Sunoto, warga Surabaya; Raymond Camp milik dari Yayasan Sarana Wana Jaya; dan satu lagi yang masih dalam tahap pembangunan bernama E-Cologne Ketiga camp tersebut sudah beroperasi sejak tahun 1980-an.

Masing-masing camp menyediakan fasilitas makan dan tempat tidur. Setiap camp umumnya memiliki 16 kamar hingga 60 bed. Selain itu, ada juga fasilitas restoran yang dikelilingi oleh tempat menginap. Tempat makan tersebut dilengkapi dengan layar monitor, biasanya disajikan untuk menampilkan jepretan foto para turis saat berselancar pada pagi dan sore hari.

Sehingga sambil dinner, mereka juga nonton foto mereka sendiri beraksi melawan ganasnya ombak di layar proyektor. Di areal lokasi masing-masing camp tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas ruangan untuk berolahraga. Ada sarana tenis meja dan biliar. Jarak antara satu camp dengan camp yang lain juga tidak begitu jauh. Kira-kira jaraknya sekitar 500 meter. Semuanya berada di tepi pantai dan tepi hutan Taman Nasional Alas Purwo.

Loading...

Sehingga menginap di beberapa camp tersebut sungguh menyenangkan, karena bisa merasakan dua suasana sekaligus. Yaitu hutan belantara yang sunyi, dan deburan ombak pantai yang terus bersahutan. Sungguh memberikan suasana yang berbeda. Untuk bisa menikmati semua fasilitas tersebut, setiap tamu dikenakan biaya 600 USD untuk menginap selama tiga hari. Ada juga yang membayar 860 USD untuk menginap selama enam hari.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last