Hanif Muawanah-Holcim Gelar Pelatihan Teknik Bangunan

0
411
PAKAI SEMEN HOLCIM: Peserta pelatihan praktik konstruksi bangunan di Gendoh, Singojuruh kemarin.
PAKAI SEMEN HOLCIM: Peserta pelatihan praktik konstruksi bangunan di Gendoh, Singojuruh kemarin.

GENDOH – Perusahaan semen Holcim bekerjasama dengan UD. Hanif Muawanah menggelar pelatihan teknik bangunan. Kegiatan ini ditempatkan di Desa Gendoh, Kecamatan Singojuruh, kemarin (18/9).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pelatihan tersebut menghadirkan Ir. Akhmad Yusuf Zuhdy, Pg. Dipl. Plg. MRE. Dia tercatat sebagai dosen dari ITS. Kegiatan ini penting bagi ahli bangunan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan pengetahuan teknik bangunan terkini hingga aplikasi semen, mortar dan konstruksi lain.

Loading...

Selain itu bisa sebagai wahana untuk menimba pengetahuan keselamatan dan kesehatan kerja,’’ kata pemilik UD. Hanif Muawanah, Ahmad Hanif. Dijelaskan, di Banyuwangi, Holcim tercatat sebagai distributor tunggal. Selain itu, Holcim sudah tersebar di area Banyuwangi, mulai Gendoh, Songgon, dan Sragi.

Untuk wilayah Genteng UD. Hanif Muawanah juga menjadi distributor untuk Holcim,’’ ujar Hanif. Untuk membangun bangunan yang baik dan berkualitas, lanjut Hanif, jangan memilih sembarang semen, karena pemililhan yang tepat juga menentukan kualitas bangunan. Misalnya saja, untuk plesteran dipakai semen tipe satu.

Padahal semen tipe satu tidak cocok untuk plesteran, tapi cocoknya untuk membuat beton. Dalam pelatihan kemarin, pemilihan jenis semen untuk bangunan juga di ajarkan. PT. Holcim adalah pelopor dan inovator di Indonesia yang bergerak dalam pembuatan semen.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2