Hantam Jembatan, Truk Terjun ke Sungai

0
1450
Kondisi truk bernopol P 8598 UX muatan kalsium nyungsep di sungai dekat warung Nelayan, Desa Ketapang, Kalipuro kemarin.

KALIPURO – Truk muatan kalsium celaka di jembatan Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro kemarin. Truk benopol P 8598 UX terjun ke sungai setinggi sepuluh meter. Tidak ada korban jiwa dalam insiden pukul 15.00 itu. Truk nyungsep ke sungai, barang-barangnya berceceran.

Loading...

Truk yang disopiri Muhlis, 35, warga Desa Kacangan, Kalipuro itu ringsek di bagian depan. Kernet truk, Purnomo, 17, warga Wangkal, Kalipuro menderita luka di kaki. Kecelakaan berawal ketika truk bemuatan kalsium itu melaju dari arah selatan.

Dari arah berlawanan melaju mobil Avanza yang di belakangnya diikuti oleh truk Fuso. Diduga, sopir truk kurang memperhatikan rambu-rambu penyempitan jalan akibat ada jembatan.

Sopir truk sempat menginjak rem secara mendadak. Akibatnya truk oleng ke kiri kemudian menghantam tembok jembatan dan jatuh ke jurang sungai.

Saksi mata di lokasi kejadian, Hendri Tristiono menuturkan, waktu kejadian terdengar suara keras sekali. “Saya teriak-teriak minta tolong kemudian warga dan kendaraan yang lainnya ikut berhenti. Warga ikut turun ke jurang untuk menolong korban,” ujar Hendri yang juga koki Warung Nelayan tersebut.

Proses evakuasi sopir dan kemet hampir satu jam karena terkendala peralatan dan sulitnya medan. “Untuk kernet dilarikan ke Rumah Sakit Islam Banyuwangi. Sementara truk dan muatannya masih belum  bisa dievakuasi. Sopir dan kernet masih dalam pendataan untuk penyidikan lebih lanjut,” ujar salah seorang anggota Polsek Kalipuro yang mendatangi lokasi. (radar)

loading...