Harga Bebek Peking Stabil

0
1079

hargabebejBANGOREJO – Peternak bebek jenis peking merasa belum ada perubahan selama Ramadan. Meski di pasaran sudah mulai ramai, tapi harga ternak itu hingga kini belum ada tanda-tanda ada kenaikan. Salah satu peternak bebek peking, Mad Effendi, 50, warga Dusun Sukomukti, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, menyebut di awal Ramadan harga bebek tidak terlalu baik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pasaran ramai, tapi harganya hanya Rp 35 ribu per ekor,” katanya. Selain melayani pembelian di sekitar Banyuwangi, jelas dia, Effendi mengaku juga mengirim bebek ke Bali dan Jakarta. Dengan harga hanya Rp 35 ribu per ekor, itu dianggap kurang beruntung. “Harga Rp 35 per ekor sangat tipis bila harus mengirim ke Jakarta,” terangnya. 

Effendi berharap, menjelang pertengahan Ramadan nanti, harga bebek bisa naik. Sehingga, usahanya beternak bebek jenis peking bisa membuahkan hasil. “Kami berharap harga bisa naik,” ungkapnya. Menurut Effendi, biasanya menjelang hari raya Idul Fitri itu permintaan bebek sangat tinggi. Warga banyak yang mencari untuk dimasak. “Kendala ternak bebek peking itu hanya soal harga dan penyakit,” cetusnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :