Hari ini Baksos LKNU di Muncar

  • Bagikan

baksoooooozzzzMUNCAR – Bakti sosial (baksos) kesehatan yang digelar Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Banyuwangi kembali digelar hari ini (28/2).

Baksos tahap ketiga itu akan digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) minhajut Thulab. Desa Sumber beras. Kecamatan Muncar. Persiapan untuk Baksos Kesehatan LKNU tahap tiga tersebut sudah rampungkan para panitia kemarin (27/2).

Tenda besar yang akan digunakan pelayanan kesehatan dan penyuluhan reproduksi dan HIV/AIDS juga sudah berdiri. Diperkirakan, ribuan warga akan membanjiri tempat itu. “Kita akan terjunkan semua santri dan siswa untuk membantu suksesnya acara ini.” ujar Ketua Yayasan minhajut thulab. KH. Hakin Asyafuq.

Rencananya, baksos itu akan dimulai pukul 08.00. Saat persiapan, panitia tidak hanya fokus pada tempat pelayanan kesehatan. Panitia juga mempersiapkan kedatangan peserta, lokasi parkir, dan pengantar peserta baksos. “Kita sudah terbiasa ditempati kegiatan berskala nasional. Doakan saja semoga sukses sesuai rencana” katanya.

Ketua panitia Baksos LKNU, dr. H. Mufti Anam mengaku sudah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan matang. “Alhamdulillah, sudah 95 persen siap, tinggal 5 persen pelaksanaan kegiatan,” ujarnya. Dalam baksos tahap ketiga tersebut, lanjut dia, kegiatan tidak beda dengan baksos kesehatan yang sudah digelar sebelumnya, yakni khitanan masal, donor darah, pengobatan gratis, pembagian sembako, penyuluhan HIV/AIDS, dan konseling pola hidup sehat. “Akan ditangani para dokter” ungkapnya. (radar)

Baca :
Berjalan Seberangi Jalan, Tewas Ditabrak Motor
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: