Hari Ini Job Fair Dibuka

0
513

hariBANYUWANGI – Para pemburu kerja di Banyuwangi memiliki kesempatan emas mengakses lapangan pekerjaan. Sebab, ajang Banyuwangi Job Fair 2013 siap digeber mulai pagi ini (25/11). Ajang untuk mempertemukan para job seeker (pencari kerja) dan perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan tersebut akan dibuka mulai pukul 09.00 di Gedung Oleh Raga (GOR) Tawang Alun, Banyuwangi.

Tidak tanggung-tanggung, dalam ajang Banyuwangi Job Fair kali ini tersedia 6.250 lebih lowongan pekerjaan. Kabar baiknya lagi, lowongan kerja tersebut tidak hanya bisa di akses mereka yang berstatus sarjana. Para pencari kerja tamatan SD, SMP, SMA, maupun Diploma juga berkesempatan mengakses lapangan kerja yang menawarkan gaji menarik.

Dikonfirmasi saat memantau kesiapan Banyuwangi Job Fair 2013 di GOR Tawang Alun Banyuwangi kemarin (24/11), Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, “obat” yang paling mujarab untuk “menyembuhkan” pengangguran adalah lapangan pekerjaan. “Kami ingin Job Fair ini menjadi bursa tenaga kerja,” ujarnya. Dikatakan, melalui ajang Banyuwangi Job Fair, pemerintah menjadi fasilitator yang mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Saya minta Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsos nakertrans) menjembatani dan mengomunikasikan perusahaan dengan masyarakat pencari kerja,” tuturnya. Kepala Dinsosnakertrans Banyuwangi, Syaiful Alam Sudrajat menambahkan, event Banyuwangi Job Fair yang berlangsung hingga 27 November mendatang itu, merupakan gagasan cerdas Bupati Anas untuk memfasilitasi job seeker (pencari kerja) dengan user (perusahaan).

Dikatakan, lowongan yang tersedia dalam ajang Banyuwangi Job Fair kali ini be rasal dari berbagai bidang kerja. Mu lai Satpam, perawat, pertambangan emas, pabrik gula, hingga nelayan yang dipekerjakan di perusahaan asal Korea Selatan (Korsel). “Gaji yang ditawarkan untuk nelayan di Korea Selatan ter sebut sangat menjanjikan, yakni Rp 11 juta per bulan,” kata dia. (radar)

Baca :
Warga Geger, Seorang Pemuda Ditemukan Gantung Diri di Pohon Kelengkeng, Ini Kronologinya