Hari Nyepi Pelabuhan Ketapang Tutup

0
255

ketapangJelang perayaan Hari Raya Nyepi mulai terlihat di Pelabuhan PT. ASDP Indonesia Fery, Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, kemarin (28/3). Lonjakan pe numpang itu terutama terjadi pada kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4). Lonjakan penumpang di pelabuhan penyeberangan Banyuwangi-Bali itu di perki rakan akan terjadi Minggu be sok (30/3) besok. Lonjakan penumpang ini dari arah Bali ke Banyuwangi,” cetus Manajer Operasional Pelabuhan PT. ASDP Indonesia Fery Ketapang, Saharuddin Koto.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Berdasar catatan yang di terima, terang Saharuddin, peningkatan penumpang kapal di pelabuhan tersebut sudah mulai terjadi pada Kamis (27/3). Yang meningkat, jelas dia, terutama penumpang kendaraan R2 dan R4. “Peningkatan penumpang, ken daraan R2, dan R4, sekitar 10 persen hingga 15 persen,” katanya. Jumat (28/3) kemarin, jelas dia, jumlah penumpang, kendaraan R2, dan R4, semakin meningkat. 

Peningkatan itu, jelas dia, ternyata sudah mulai tinggi, yakni sekitar 25 persen dan 30 persen. “Kendaraan R2 dan mobil pribadi mulai tinggi,” ungkapnya. Saharudin menyebut, jumlah penumpang dan kendaraan yang masuk ke Banyuwangi men jelang Hari Raya Nyepi ini akan terus mengalami kenaikan. Puncaknya, sebut dia,akan terjadi pada Minggu (30/3). “Persiapan menyambut Nyepi sudah kita lakukan,” cetusnya.

Dalam rangka menyambut Nyepi, cetus dia, PT. ASDP Indonesia Ferry telah menyedia kan 32 kapal. Semua kapal itu nanti akan melayani penumpang dari Gilimanuk-Ketapang dan sebaliknya. “Kondisi dermaga di pelabuhan juga siap beroperasi,” terangnya. Jumlah dermaga di Pelabuhan Ketapang, masih kata dia, enam unit. Dermaga di Pelabuhan Gili manuk juga enam unit. “Jumlah total dermaga di Ketapang dan Gilimanuk 12 unit. Kondisinya baik dan layak pakai,” sebutnya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Baca Juga :