Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Harkitnas Beraroma Love Banyuwangi

hBANYUWANGI – Upacara pe ringatan Hari Ke bang kitan Na sional (Harkitnas) yang digelar di Lapangan Ta man Blambangan, Banyuwangi, ber langsung khid mat pagi kemarin (20/5). Meski matahari cukup te rik, ribuan peserta yang terdiri atas para pelajar, mahasiswa, PNS, TNI, Polri, dan Satpol PP, itu tetap se mangat mengikuti upa cara bertema. “Dengan Se ma n g a t Kebang kitan Nasional, Kita Wujudkan Demokrasi Ber dasar kan Pancasila dan UUD 1945 me nuju Indonesia Maju dan Mo dern dalam Bingkai NKRI” ter sebut.

Bupati Ab dullah Azwar Anas yang di daulat menjadi inspektur upacara mengatakan, membangun daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah Seluruh lapisan masyarakat juga harus berperan aktif dalam memajukan daerah. “Karena itu, mari kita bersama bekerja keras memajukan Banyuwangi,” katanya. Anas menjelaskan, program I Love BWI (Banyuwangi) yang sudah dicanangkan beberapa waktu lalu, sangat relevan dengan semangat kebangkitan nasional.

“Mencintai daerah dan tanah air akan mendorong optimalisasi potensi daerah, sehingga Banyuwangi akan semakin baik,” ujarnya. Dikonfirmasi usai memimpin upacara, Anas mengaku Hari Kebangkitan Nasional akan direfleksikan dengan memperjuangkan sumber daya alam agar memberikan manfaat yang sebesar- besarnya kepada rakyat. “Bagi saya itu final. Wujudnya bagaimana, kita harus menunggu prosedur yang sesuai ketentuan,” pungkasnya.

Sementara itu, peringatan Harkitnas juga ditandai dengan tabur bunga di dua Taman Makam Pahlawan (TMP) di Banyuwangi pagi kemarin. Ta bur bunga pertama dilakukan di TMP Wisma Raga Satria di Jalan A. Yani. Pada saat bersamaan, tabur bunga juga dilakukan di TMP 0032 Pantai Boom, Banyuwangi. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE