Honda Civic Vs Truk, Satu Tewas Terjepit

0
634

BANYUWANGI – Tabrakan maut yang melibatkan sebuah mobil sedan Honda Civic bernopol DK 1899 OG dan truk bernopol BG 8610 DC di Jl. Argopuro, Banyuwangi mengakibatkan satu pengendara tewas, Jumat (22/3/2019) sekitar pukul 21.15 WIB.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Korban tewas adalah pengemudi Honda Civic yang diketahui bernama Radif Surta Darma (27), warga Plemah Besar 42, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya.

Kecelakaan ini bermula saat mobil sedan Honda Civic yang dikemudikan korban melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi di Jl. Argopuro.

Sesampainya di lokasi kecelakaan tiba-tiba mobil sedan Honda Civic ini oleng. Dan pada saat yang sama, dari arah berlawanan melaju truk yang dikemudikan Eko Setyo Pambudi (42), warga Sewan Banaran, Sedayu, Muntilan, Magelang.

“Karena jarak yang sudah dekat terjadilah kecelakaan tersebut,” kata Kanit Kecelakaan, Satlantas Polres Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala, Sabtu (23/3/2019).

Pengemudi truk sejatinya sudah berusaha menghindar ke arah kiri. Kedua kendaraan inipun terlibat benturan. Akibatnya, mobil sedan Honda Civic yang dikendarai Radif Surta Darma mengalami kerusakan parah di bagian depan. Untuk truk, mengalami kerusakan pada lampu depan, bemper pecah dan pintu sebelah kanan ringsek.

Tidak hanya itu, Radif Surya Darma sempat terjepit di dalam kendaraan untuk beberapa lama. Petugas Unit Kecelakaan kemudian melakukan upaya untuk mengeluarkan pria yang sudah tidak bernyawa itu.

“Proses evakuasi korban berlangsung sekitar 30 menit, kemudian langsung kami bawa ke RSUD Blambangan,” jelasnya.

Ardhi menambahkan, korban saat itu diduga mengemudi dalam keadaan terpengaruh alkohol. Sebab dari hasil penyelidikan yang dilakukan, sebelumnya mobil itu sempat menabrak median jalan di Jl. S. Parman dan di Jl. Gajah Mada.

“Sampai akhirnya yang bersangkutan mengalami kecelakaan di Jl. Argopuro,” ungkapnya.

Polisi masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi terkait kejadian ini. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kini diamankan di unit kecelakaan.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]

Kata kunci yang digunakan :