Hospital Feels Like Home Stay

0
459

hospitall—————————————–

BANYUWANGI–Hospital feels like home stay. Ungkapan itu cocok untuk Rumah Sakit Islam (RSI) Fatimah. Kenapa? Kesan angker, pelayanan kurang menyenangkan, serba putih, mungkin itu yang akan terbersit ketika mendengar nama RS. Berbeda saat memasuki area RSI Fatimah yang berlokasi di Jalan Jember 25 Banyuwangi, maka akan berbalik 180 derajat.

Nuansa gedung yang eksklusif dengan model modern menyapa mata siapa pun yang memasuki pintu gerbang RSI Fatimah ini. Dukungan area parkir yang luas dengan deretan pohon semakin menambah nyamannya pelayanan. RS yang berdiri 24 tahun silam, tepatnya tahun 1988, itu memiliki beragam pilihan ruang rawat inap. Kelas VIP yang memiliki area parkir tersendiri, kelas utama dengan fasilitas kulkas, kelas satu dengan desain ruangan yang manis dan ceria, hingga kelas dua dan kelas tiga.

Hal ini diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan pasien dan keluarga pasien. Fasilitas tambahan pada masing-masing ruangan kelas, bertujuan pasien serasa tidak opname. Tetapi serasa menginap di rumah sendiri atau hotel. Hal ini bisa memberi motivasi kepada pasien untuk segera sembuh. Cocoklah RSI Fatimah menyandang Hospital feels like home stay. Taman terbuka yang ada di sekitar ruang rawat inap tidak sekadar membuat penampilan manis RS yang berslogan “Layananku Ibadahku” itu. Tetapi juga untuk memberikan ruang terbuka hijau (RTH), sehingga aliran udara segar terus terjaga. Sementara pasien dan keluarga semakin nyaman dengan pemandangan yang ada.

Ditambah pelayanan sumber daya manusia (SDM) di RSI Fatimah yang tidak lepas dari keramahan, senyum, dan seperti keluarga sendiri. Hal itu menambah kenyamanan bagi pasien dan keluarga. Kebanggaan tersendiri bagi dr. Rusdi Dziban, SpB, FINACS, Direktur RSI Fatimah beserta seluruh karyawan, karena RSI Fatimah mendapatkan anugerah juara I mewakili Kecamatan Kabat. Penghargaan itu diterima dari  program Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, yakni Green and Clean tahun 2011 lalu. (radar)