Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon

Foto: TIMESIndonesia

BANYUWANGI – Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Banyuwangi. Akibatnya sejumlah pohon yang berada di pinggir jalan tumbang dan menyebabkan arus lalulintas terganggu, Rabu (1/1/2020).

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Banyuwangi, Andika Pusadan mengatakan, pohon tumbang terjadi di Desa Tembakrejo, Kecamatan Muncar dan Desa Gambor, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi.

“Lokasi pohon tumbang berada di pinggir jalan raya. Keduanya sudah berhasil dievakuasi, hanya saja di Singojuruh masih membutuhkan waktu karena melintang di tengah jalan provinsi,” ungkap Pusadan seperti dilansir dari TIMES Banyuwangi.

Adapun pohon yang tumbang tersebut keduanya jenis johar, yakni berdiameter antara 50 hingga 60 centimeter.

“Beruntung dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, hanya saja kabel lampu penerangan jalan sempat terputus karena tertimpa pohon,” imbuhnya.

Arus lalulintas di jalan yang menghubungkan Genteng-Rogojampi yang sempat terputus total kini sudah kembali lancar usai dilakukan evakuasi bersama dengan warga sekitar.

BPBD mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama di musim penghujan saat ini. Sebab potensi bencana di Banyuwangi cukup tinggi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE