Hujan Lokal di Malam Hari

0
398
BASAH: Pengendara menembus rintik hujan yang mengguyur Jalan A. Yani, Banyuwangi, kemarin malam.
BASAH: Pengendara menembus rintik hujan yang mengguyur Jalan A. Yani, Banyuwangi, kemarin malam.

BANYUWANGI – Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Banyuwangi dan sekitarnya dalam beberapa hari ke depan. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geoi sika (BMKG), hujan di malam hari pada musim kemarau semacam itu merupakan kejadian yang wajar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Pengamat cuaca di stasiun BMKG Banyuwangi, Gigik Nurbaskoro mengatakan, sebagian besar wilayah Banyuwangi sudah masuk dalam musim kemarau. Secara umum, cuaca Banyuwangi dapat dikategorikan cerah hingga berawan. Meski demikian, beberapa wilayah masih berpeluang dilanda hujan.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih mungkin turun, terutama pada malam hari. Gigik menyatakan bahwa hujan yang turun tersebut hanya bersifat lokal. “Hujan yang turun hanya lokal dan tidak merata. Berpotensi turun pada malam hari,” bebernya.

Selain hujan, angin kencang juga masih berpotensi melanda sebagian besar wilayah Banyuwangi. BMKG mencatat, kecepatan angin sampai saat ini masih relatif tinggi. Embusan angin masih berada di kecepatan 6 hingga 30 km per jam. Situasi itu sedikit banyak akan berpengaruh kondisi perairan Banyuwangi.

Di Selat Bali, ketinggian ombak ditaksir mencapai 0,3 meter hingga 2 meter. Di Samudera Indonesia, ketinggian ombak maksimal bisa mencapai 2,5 meter. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2