Ini Dia Kiat Sukses Peggy Melati Sukma Menjumput Hidayah

0
295
Teteh Khadijah Peggy Melati Sukma saat bercerita kehidupannya hingga mengenal sejati dirinya di Hotel Santika, Minggu (3/12).

BANYUWANGI – Setelah memutuskan untuk vakum dari dunia entertainment yang selama ini membesarkan namanya, Peggy Melati Sukma, memilih untuk memperdalam ilmu agama dan berdakwah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Peggy tidak lagi menjadikan dunia hiburan sebagai prioritas utama mencari nafkah seperti yang dulu dia lakukan. Peggy pun memutuskan untuk berhijrah dan mengenakan busana muslim yang panjang dan hijab syar’i. Penulis buku My Wish ini pun terlihat menikmati hari-harinya sebagai seorang pendakwah.

Perjalanan hijrahnya menjemput hidayah ini diceritakan kepada ratusan peserta Majelis Inspirasi Hijrah di Hall Hotel Santika Banyuwangi, Minggu (3/12) kemarin. Di hadapan peserta yang rata-rata kaum hawa, mantan bintang sinetron Si Kabayan ini menceritakan bagaimana dulu ia bisa hidup mewah, berlimpah harta, sukses dalam bidang dunia, tapi sama sekali lupa dengan akhirat.

Peggy bercerita bahwa bersyukur sekali masih diberi kesempatan selalu belajar mengenal Islam oleh Allah. Karena dia tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi bila pada zaman sebelum berhijrah dulu, dia harus dipanggil menghadap-Nya. Bermula dari semua kejadian-kejadian menyakitkan yang menimpanya, mulai dari fisik maupun psikis.

”Dulu, wajah saya sempat mengalami kerusakan. Tapi, saya tidak tahu apa sebabnya. Kemudian perlahan tapi pasti, saya mulai belajar mengenal Islam secara keseluruhan, memperbaiki pakaian, akhlak, dan ibadah. Akhirnya, setelah berusaha total dalam berhijrah, saya sering menemukan betapa banyak kemudahan-kemudahan yang Allah berikan. Mulai dari yang kecil sekali, hingga yang sangat dibutuhkan,” ujar Peggy yang sekarang mantap menggunakan cadar ini.

Sosok yang pernah tersohor dengan ekspresi pusiiing di sinetron Gerhana itu bergumul dengan kegelisahan. Semua yang telah dibina selama bertahun-tahun mulai hancur berantakan. Hidupnya seperti kehilangan arah. ”Kuncinya dalam berhijrah adalah kita mesti mengenal diri, mengenal Allah. Lalu, sikap yang mesti dilatih adalah sabar. Supaya sampai pada keikhlasannya,” ujar wanita yang kini akrab dipanggil Teteh Khadijah ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Majelis Inspirasi Hijrah Hj Tanti W Lestari mengatakan, majelis ini digelar dalam rangka berbagi ilmu kepada semua peserta muslimah. Kisah Mbak Peggy sangat memberikan inspirasi kepada kita semua. Bagaimana Mbak Peggy memiliki segudang keberhasilan dan prestasi yang sangat gemilang di dunia hiburan dan bisnis. Sampai pada akhirnya, Mbak Peggy mendapat ujian dari Allah SWT hingga berhasil hijrah meninggalkan dunia entertainment yang selama ini membesarkan namanya.

”Mbak Peggy sukses berhijrah meninggalkan apa-apa yang dia cintai. Nah, ini kisah hidupnya sangat memberikan inspirasi kepada kita semua,” kata perwakilan Sophie Paris Banyuwangi ini, seraya menambahkan, hari ini (4/12) Peggy akan hadir di Kantor Kecamatan Genteng.(radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).. KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
07/11/2018
JAKARTA