IPNU Tidak Dukung Capres Tertentu

0
124

ipGENTENG – Jajaran Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Banyuwangi menegaskan, dalam pemilihan presiden (pilpres) ini IPNU netral. Tetapi, secara personal, setiap anggota IPNU memiliki hak politik memilih pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang disenangi. Pernyataan itu disampaikan Ketua PCIPNU Banyuwangi, Zakaria Ishaq.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pernyataan itu terkait pemberitaan sebelumnya yang menyebutkan IPNU Banyuwangi terlibat dalam deklarasi Prabowo Subianto- Hatta Rajasa. “Kita ini organisasi pengkaderan,” cetus Zakaria. Menurut Zakaria, kehadiran anggota IPNU dalam acara tersebut murni bentuk penghormatan karena diundang. “IPNU milik NU, bukan milik partai mana pun. Titik,” tegasnya.  

Selain itu, jelas dia, anggota IPNU yang sudah memiliki hak suara bisa menggunakan hak suaranya sesuai pilihan masing- masing. “Secara personal mari gunakan hak pilih dengan baik, tapi organisasi jangan di bawa-bawa,” katanya. Seperti diberitakan Jawa Pos Radar Banyuwangi edisi 24 Mei 2014, dalam acara deklarasi pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta di Istana Gandrung, Kecamatan Kabat, sejumlah pengurus PCIPNU hadir karena diundang. (radar)

Loading...