Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Istri TNI Temukan Bayi

istriGLENMORE – Pasangan suami istri (pasutri) Imam Muslim, 52, dan Ratna Duwi Sari Mintorini, 43, sedang diselimuti kebahagiaan. Betapa tidak, warga yang tinggal di Dusun Salamrejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, itu mendapatkan momongan baru secara tiba-tiba. Bagaimana tidak, mereka menemukan bayi berjenis kelamin perempuan yang ditaruh di samping mobil di depan rumah mereka sekitar pukul 03.30 kemarin (30/8).

Bayi tersebut diduga sengaja diberikan pasutri tersebut agar dirawat. Pasalnya, ada pesan khusus di samping bayi tersebut. Ratna Duwi mengaku mendengar suara tangisan bayi di depan rumahnya menjelang subuh. Kebetulan saat itu istri anggota TNI tersebut sedang tidur di kamar paling depan. Lantas, ibu Faris Yuda Pratama, 21, itu keluar rumah untuk mengecek sumber suara. Alangkah terkejutnya dia saat melihat bayi tergeletak di lantai yang hanya beralas selimut.

Karena kaget, dia pun langsung mengambil bayi itu dan menggendongnya. Lantaran panik, dia juga berteriak. Dia tidak menyadari bahwa bayi tersebut memang sengaja diberikan kepada dirinya. ‘’Saya sampai bingung. Ini bayi siapa. Saya lari-lari di jalan dan berteriak ini bayi siapa,” katanya. Pada saat itu, sudah banyak warga yang hilir-mudik di jalan di depan rumahnya. Sebab, tak jauh dari tempat tinggalnya adalah pasar.

“Alhamdulillah, rasanya seperti gak percaya kalau saya dapat anak perempuan. Ini memang sengaja diberikan kepada saya,” tegasnya. Hal itu berdasar surat wasiat yang ditemukan di selimut sang bayi. Dalam surat tersebut, bayi itu diberi nama Setia Bait Qur’any dan tertulis lahir 29 Juni 2013. ‘’Dalam tulisan itu, orang tuanya sedang mengadu nasib. Entah pergi ke mana,” katanya. Dia mengaku tidak mengetahui secara pasti siapa orang tua bayi itu.

Meskipun, sesuai wasiat, orang tua sang bayi tersebut mengenal betul suaminya yang bertugas sebagai anggota TNI di Koramil Glenmore. ‘’Saya gak tahu. Saya akan rawat dengan baik, karena saya memang menginginkan anak perempuan,” terangnya. Bagaimanapun juga, bayi yang ditemukan dalam kondisi masih hidup itu merupakan rezeki yang tidak bisa diukur. Meski dalam wasiat itu, orang tua bayi menginginkan nama tidak diganti, tapi Ratna Duwi akan mengganti namanya.

‘’Namanya tetap akan saya ganti,” tandasnya. Imam Muslim mengaku, saat kejadian sedang piket di Koramil Glenmore. Jadi, saat kejadian, dia tidak ada di rumah. ‘’Saya langsung mengajak polisi setelah menerima telepon dari istri saya. Jadi, saya bersama-sama datang ke rumah dengan polisi,’’ terangnya. Dia mengaku, sehari sebelumnya bermimpi di mobil depan rumahnya itu banyak bunga. Mimpi itu pun diceritakan kepada sang istri. ‘’Ternyata hari ini dapat bayi,” terang bapak satu anak itu. Kabar penemuan bayi berbobot 5.200 gram dan tinggi 57 centimeter tersebut menghebohkan warga sekitar. Banyak warga yang datang ke rumah pasutri tersebut. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE