Jalan Tembus Bedewang-Cempokoan Mangkrak

0
698

Jalan-tembus-di-Dusun-Wiyayu-Barat-menuju-Dusun-Cempokoan,-Desa-Bedewang,-terhenti-di-tengah-persawahan-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SONGGON – Proyek pembangunan jalan tembus dari Dusun Wiyayu Barat menuju Dusun Cempokoan, Desa Bedewang, Kecamatan Songgon, yang digagas warga berhenti di tengah jalan. Kelanjutan proyek itu ternyata tidak jelas hingga kemarin.

Pembangunan jalan tembus itu berhenti karena terkait anggaran. Selama ini pengerjaan jalan tembus itu dibiayai para penambang pasir yang beroperasi di sekitar jalan tembus itu. “Pengerjaan jalan tembus berhenti tiga bulan lalu,” cetus salah satu warga setempat.

Kepala Desa Bedewang, Bambang Sudarsono, mengatakan pembangunan jalan tembus itu sudah berlangsung sejak akhir tahun 2014. Tetapi, tiga  bulan lalu berhenti karena tidak ada anggaran. Pihak ketiga yang mengerjakan proyek itu kini merugi.

“Sebelumnya, ada pihak ketiga yang bersedia membuka jalan tembus, tapi karena rugi tidak bisa melanjutkan,” terangnya. Pihak ketiga yang membuka jalan tembus itu, terang dia, adalah para penambang pasir. Hingga sekarang pihaknya masih belum mendapatkan pihak ketiga lagi untuk melanjutkan jalan tembus sejauh tiga kilometer itu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last