Jalanan Brak Kalipuro Punya Trotoar

0
719

proyek-trotoar-di-sekitar-jalan-raden-wijaya-kemarin-trotoar-ini-dibangun-untuk-pejalan-kaki-bukan-tempat-berjualan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Masyarakat di sekitar Kecamatan Kalipuro sepertinya saat ini tidak perlu was-was ketika berjalan di sekitar  Jalan Raden Wijaya dan Jalan Argopuro. Karena Pemerintah Kabupaten Banyuwangi saat ini membangun trotoar mulai dari  perempatan Brak.

Selama ini para pejalan kaki dapat dibilang kesulitan berjalan dengan nyaman di wilayah tersebut. Selain karena kendaraan padat, nyaris tidak ada  jalan khusus pejalan kaki. Sebab,  tepi jalan yang seharusnya digunakan pejalan kaki hampir  seluruhnya menjadi bagian dari bangunan toko atau parkir  kendaraan.

Loading...

Kepala Dinas Kebersihan dan  Pertamanan (DKP) Banyuwangi,  Arief Setiawan, mengatakan pembangunan trotoar itu dilakukan hampir di seluruh kecamatan di Banyuwangi. Meskipun jumlahnya terbatas,  DKP membangun trotoar di  wilayah yang selama ini terbilang tidak bersahabat bagi pejalan kaki.

Dia berharap, jalanan di wilayah Banyuwangi menjadi lebih aman,  sehingga pejalan kaki tidak khawatir dengan keselamatan saat berjalan di tepi jalan besar. “Proyeknya kita bangun hampir di semua wilayah. Ada di Kecamatan Tegaldlimo, Purwoharjo,   dan Kalipuro. Selain mempermudah pejalan kaki, kita juga ingin menata jalur supaya tampak  lebih berestetika,” ujar Arief.

Sayang, Arief mengatakan  anggaran pemerintah terbatas. Sehingga, DKP hanya mampu  menyediakan maksimal 350 meter trotoar di setiap sisi jalan. “Ini saja kita tidak gunakan lelang  karena jatahnya terbatas. Jalur ini  kita siapkan dengan jalur disabilitas  dan saluran drainase untuk mempermudah bak kontrol,”  pungkasnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :