Panggung Teater di Pinggir Pantai

0
856

SIAPA yang tidak kenal Pantai Boom. Kawasan wisata pantai yang berjarak 1 Km dari pusat kota Banyuwangi itu  kini terus bersolek. Selain dilengkapi payung-payung pantai yang berdiri di  pantai berpasir, kawasan Boom kini  disulap menjadi jujugan wisata yang  nyaman dan artistik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Lewat tangan dingin Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi, Boom yang dulu terkesan kumuh kini menjadi tempat favorit kongkow-kongkow. Pagi, siang, dan malam, warga  bisa bersantai di pantai yang view-nya  Selat Bali tersebut.

Melalui corporate social responsibility (CSR) PT. Telkom, kini telah dibangun panggung (amphitheatre) di kawasan yang dulu dikenal dengan sebutan  Pelabuhan Lama itu. Kepala DKP  Banyuwangi, Arief Setiawan,  mengatakan pihaknya telah  membangun semacam gerbang  masuk kawasan Pantai Boom.

Bangunan itu sekaligus ber fungsi sebagai penutup keku mu han di sekitar hutan bakau alias mangrove yang berlokasi di kanan-kiri jalan  masuk Pantai Boom. Kegiatan  lain yang telah dikerjakan DKP  adalah membangun akses  pedestrian atau pejalan kaki.

Anggaran pembangunan pedestrian itu Rp 1,2 miliar.  Kegiatan itu melanjutkan pembangunan sebelumnya. DKP juga tengah melakukan penataan landscape di samping akses pedestrian tersebut. “Tujuannya, memberikan fasilitas terhadap destinasi wisata Pantai Boom  agar masyarakat semakin nyaman  saat berkunjung,” kata Kepala  DKP Banyuwangi, Arief Setiawan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last