Jalur Alternatif juga Macet

0
198

SEMENTARAitu, akibat kecelakaan truk gandeng di Jalan Raya Jember, Dusun Sumbergondo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, juga berdampak terhadap sejumlah jalur alternatif di Kecamatan Glenmore. Begitu tahu Jalan Raya Jember macet, banyak kendaraan besar dan kecil yang mencari jalan alternatif ke arah utara Desa Tulungrejo, Desa Sumbergondo, dan Desa Sepanjang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sayang, banyaknya kendaraan yang mengambil jalur alternatif tersebut menyebabkan kemacetan baru. Sebagaimana yang terlihat di jalur Perkebunan Kakao Kalisepan-jang, Desa Tulungrejo. Awalnya, semua kendaraan yang melintas di jalur tersebut berjalan lancar.

Dipandu beberapa relawan penunjuk arah dadakan, para pengemudi roda empat lancar melintasi jalan perkebunan itu. Namun, sekitar pukul 08.00, kemacetan mulai terjadi. Hal ini karena ada bus dari arah barat yang berpapasan dengan truk gandeng dari arah timur dan kondisi jalan sangat sempit.

Kontan, itu membuat antrean kendaraan, baik dari arah barat maupun timur, semakin mengular. Bahkan, sebagian yang tidak sabar menunggu memilih balik kucing dan mencoba memilih jalur alternatif kedua. Di jalur alternatif kedua, para pengemudi dari arah timur belok ke utara melewati Jalan Desa Sumbergondo, lalu belok ke barat melintasi Desa Bumiharjo dan Desa Sepanjang.

Sementara itu, kendaraan dari arah barat melintasi jalan Desa Sepanjang, Desa Bu-miharjo, lalu Desa Sumbergondo. Namun, ternyata jalur alternatif kedua ini juga tidak bebas kendala. Sebab, di perempatan jalan Dusun Gunungsari, Desa Sumbergondo, ternyata ada pasar dadakan.

Pedagang dan pembeli berjajar di sepanjang jalan kampung itu. Kondisi itu membuat kendaraan, baik dari arah Desa Bumiharjo maupun Desa Sumbergondo, kembali mengular sebagaimana yang terjadi di Perkebunan Kakao Ka-lisepanjang, Desa Tulungrejo.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 10.00, kemacetan di perempatan jalan Dusun Gunungsari bisa teratasi. Sebab, satu per satu pedagang pulang ke rumah masing-masing. Nah, di saat bersamaan, kemacetan di Perkebunan Kakao Kalisepanjang juga mulai teratasi. Sekitar pukul 10.00, kemacetan di dua jalur alternatif tersebut bisa teratasi. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya