Jalur Hutan Pinus Songgon Banyuwangi Tawarkan Trek Ekstrem Bagi Pecinta Off-road

  • Bagikan
Foto : suarajatimpost.com

Para pecinta off-road sepertinya harus menantang diri di kerasnya jalur lintasan Hutan Pinus Songgon, Banyuwangi.

Ya, jalur lintasan yang berlokasi di lereng Gunung Raung tersebut memiliki medan yang dapat memacu adrenalin. Mulai dari tanjakan, turunan, sungai, medan berlumpur dan juga hutan.

Pengelola Wisata Hutan Pinus Songgon Yusuf Sugiono mengatakan, ada tiga item yang ditawarkan. Diantaranya Offroad Ekstrem, Fun Offroad, dan Offroad Jelajah Destinasi.

“Offroad Ekstrem medan yang kita tawarkan mulai sungai, jurang, tanjakan, medan berlumpur 400 meter dengan jarak tempuh kurang lebih 8 kilometer di kawasan hutan,” kata Yusuf, Sabtu (25/12/2021).

Biasanya Offroad Ekstrem ini dilakukan oleh offroader profesional. Dikarenakan medan yang berbahaya dan dapat memicu adrenalin.

Meski begitu, para wisatawan tetap bisa menjajal namun dengan Fun Offroad atau medan ringan yang telah disiapkan pengelola.

“Wisatawan juga bisa bermain jeep semi adventure, kita tour jeep jelajah wisata selingkar Songgon. Kita berkunjung ke destinasi dengan konsep berpetualang menuju air terjun yang ada di sekitar kaki Raung di Kecamatan Songgon,” jelas Yusuf.

Sejauh ini, kata dia, peminat Offroad di kawasan wisata ini masih lebih kepada komunitas Offroad. Bahkan ada yang sampai menggelar event Offroad di kawasan tersebut.

“Peminatnya masih lebih di komunitas Offroad, untuk wisatawan karena minat khusus ya ada, tapi tidak banyak,” tutupnya.

Sumber : https://www.suarajatimpost.com/news/jalur-hutan-pinus-songgon-banyuwangi-tawarkan-trek-ekstrem-bagi-pecinta-offroad

Baca :
Tri Suaka Ajak Anak Muda Wisata ke Banyuwangi
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: