Jamaah MAB Donor Darah Tiap Bulan

0
323

BANYUWANGI – Selain eksis mengadakan pengajian rutin, Yayasan Masjid Agung Baiturrahman (MAB) Banyuwangi juga peduli dilingkungan sosial. Salah satu yang diwujudkannya adalah donor darah yang digelar remaja MAB Minggu (30/9) kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ketua Pemuda Remaja MAB Banyuwangi, Aden Syahlana mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh takmir, remaja masjid MAB, dan beberapa jamaah pengajian Ad-Dhuha. Kegiatan sosial ini rutin dilakukan setiap Minggu akhir setiap bulannya.

Untuk sementara, donor darah ini dilakukan oleh internal MAB, yaitu takmir dan remaja masjid. Mudah-mudahan ke depan jamaah pengajian MAB turut serta mendonorkan darahnya untuk kepentingan orang lain,” kata Aden.

Dijelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang setiap saat selalu kekurangan stok darah.

Sehingga diharapkan dengan penggalangan darah dari para jamaah MAB ini stok darah PMI menjadi ada. “Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh jamaah untuk tidak keberatan mendonorkan darahnya. Sebab, selain mendapat pahala besar, ternyata donor darah ini menyehatkan jasmani kita,”pungkasnya. (radar)

Loading...