Jamsostek Khitan Masal

0
223
ASURANSI: Kepala Desa Gambiran Kasihati, SPd (kanan) pegang sertifikat peserta program Jamsostek.

GAMBIRAN–Banyak ragam cara menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, apalagi penerapannya dilakukan sejak usia anak-anak. Salah satunya khitan. Selain karena tuntunan agama, ternyata khitan juga bisa mengurangi risiko penyakit.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Nah, pihak Desa Gambiran bekerja sama dengan PT Jamsostek melaksanakan khitanan masal. Dalam acara yang dilaksanakan Kamis (14/6) lalu, itu dikhitan 30 anak yang berdomisili di sekitar Desa Gambiran. Kegiatan sosial dalam rangka memperingati Isra Mikraj tersebut dimeriahkan lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK.

Tak tanggung- tanggung, lomba itu diikuti 250 siswa. Dalam khitan masal itu, Jamsostek bekerja sama dengan tenaga medis dari Rumah Sakit Nurul Ulum Lestari Genteng. Menurut Tri Candra Kurnia, Manajer Pemasaran Jamsostek Banyuwangi, kegiatan bakti sosial berupa khitanan masal itu merupakan agenda rutin.

“Setiap tahunnya diadakan melalui program Dana Peningkatan Kesejahteraan Pekerja (DPKP),” ungkapnya. Pada hari yang sama, pada malam harinya di Kantor Desa Gambiran dilaksanakan pengajian umum dan penyerahan santunan anak yatim. Hadiah juga diserahkan kepada pemenang lomba mewarnai.

Dalam pengajian umum, hadir Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Peni Handayani, jajaran Muspika Gambiran, Kepala PT Jamsostek Cabang Banyuwangi H. Budi Santoso. Tak ketinggalan, tokoh masyarakat setempat. Sementara itu, Desa Gambiran merupakan salah satu desa dari 289 desa di Kabupaten Banyuwangi, yang melakukan terobosan.

Sejak 1 Mei 2012 lalu, 14 Perangkat Desa Gambiran telah dilindungi asuransi. Mereka telah mengikuti program Jamsostek secara lengkap. Semua program diikuti, seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Perawatan Kesehatan (JPK).

Kepala Desa Gambiran, Kasihati, SPd mengaku, pihaknya menindaklanjuti program Pemkab Banyuwangi untuk memberikan jaminan asuransi. Langkah itu juga bentuk perhatian pemerintah desa kepada para stafnya. “Ke depan, targetnya per 1 Mei 2013 nanti, seluruh ketua RT dan RW akan diikutkan program Jamsostek,” tekad Kasihati. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Kata kunci yang digunakan :