Jamsostek Serahkan Santunan Kematian

0
119
SANTUNAN : Penyerahan simbolis jaminan kematian peserta Jamsostek kepada ahli waris.

Sambil Buka Puasa di Garden Cafe


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI–Momen bulan suci Ramadan dija-dikan untuk melaksanakan berbagai acara. Yang sudah tidak asing lagi adalah acara berbuka puasa bersama. Bertempat di Garden Cafe – RS Yasmin yang menonjolkan nikmatnya bersantap buka di alam terbuka, PT Jamsostek Cabang Banyuwangi melaksanakan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

Kali ini, 20 anak yatim dari Panti Yapenatim Banyuwangi yang ikut berbagi kebahagiaan dengan seluruh karyawan dan jajaran pejabat Jamsostek. Dalam acara tersebut, Jamsostek yang berkantor di Jalan Jaksa Agung Suprapto Banyu-wangi itu juga menyerahkan santunan kematian kepada dua ahli waris dari peserta Jamsostek. Kedua peserta Jamsostek tersebut adalah Kastono, karyawan PT ASDP, yang mendapatkan santunan Rp 45.132.970.

Loading...

Rinciannya, dana kematian meninggal dunia Rp 10 juta, santunan pemakaman Rp 2 juta, Jami-nan Hari Tua Rp 28.332.970, dan santunan berkala selama 2 tahun sebesar Rp 4,8 juta. Penerima santunan adalah Sri Mastutik sebagai ahli waris yang ditunjuk. Santunan kedua diberikan kepada karyawan PT Pabrik Kertas Basuki Rachmat (PKBR) Abdul Rachman Rachman M. Dia menerima santunan kematian Rp 22.775.880.

Rinciannya, kematian meninggal dunia Rp 14,2 juta, santunan pemakaman Rp 2 juta, Jaminan Hari Tua Rp 1.775.880, dan santunan berkala selama 2 tahun Rp 4,8 juta. Santunan tersebut diterima Ade Irma Surya Rachman, ahli waris. Santunan kematian tersebut diserahkan Kepala PT Jamsostek Cabang Banyuwangi H. Budi Santoso kepada ahli waris pada acara buka ber-sama, Selasa (12/8).

Menurut Kepala Bidang Pemasaran PT Jamsostek Cabang Banyuwangi Tri Candra Kurnia, ada perbedaan jumlah san-tunan yang diterima, karena disesuaikan golongan dan la-manya menjadi anggota. Pria yang gemar wisata kuliner itu menjelaskan, di bulan September mendatang Jamsostek berencana menyerahkan san-tunan kepada salah satu tukang parkir yang meninggal dunia. “Saatini masih dalam proses, karena bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, maka Jamsostek berencana menyerahkan santunan terse-but setelah hari raya,” ungkap Candra. (radar)

Loading...