Jangan Parkir di Jembatan Wiroguno

  • Bagikan

pelebaranGAMBIRAN – Unit Lalu Lintas Polsek Gambiran menggelar penertiban kendaraan yang biasa diparkir di sekitar Jembatan Wiroguno, Desa/Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, kemarin (20/4). Sebab, daerah itu telah ditetapkan sebagai kawasan dilarang parkir. Saat jembatan itu dalam tahap pembangunan, jembatan yang membelah Sungai Kalisetail di Desa Gambiran itu sering dijadikan tempat parkir truk besar.

“Kita sudah melarang truk parkir di sekitar jembatan, tapi masih ada juga,” kata Kanitlantas Polsek Gambiran,  Ipda Dalyono. Larangan parkir kendaraan di sekitar jembatan, terang dia, dilakukan agar fungsi jembatan tidak disalahgunakan menjadi tempat parkir. “Saat jembatan itu dibangun ada beberapa truk yang parkir karena lokasinya luas, tapi sekarang tidak boleh,” ujarnya.

Kanitlantas Dalyono mengaku, sementara masih melakukan tindakan peringatan. Tetapi, selanjutnya akan diberi tindakan tegas. “Bila perlu akan kita tilang,” tegasnya. Kepala Desa (Kades) Gambiran, Eko Hadiriyanto, mengatakan perintah dari Pemkab Banyuwangi untuk menertibkan kendaraan yang biasa parkir di sekitar Jembatan Wiroguno. “Penertiban ini perintah dari Pemkab Banyuwangi,”ungkapnya. (radar)

Baca :
Berjalan Seberangi Jalan, Tewas Ditabrak Motor
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: