Janji Renovasi Rumah Purnadi

0
365
TEMUI WARGA MISKIN: Bupati Azwar Anas saat mengunjungi Purnadi di rumahnya Desa Kaligung, Kecamatan Rogojampi, kemarin siang.

ROGOJAMPI – Ada peristiwa mengharukan ketika Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas usai meresmikan masjid Jamik di Pondok Modern Gontor 5 Darul Muttaqien, Desa Kaligung, Kecamatan Rogojampi, kemarin. Di tengah perjalanan kembali ke kantor Pemkab Banyuwangi, tiba-tiba mobil yang ditumpangi Bupati berhenti di depan pekarangan rumah seorang warga di pinggir jalan Desa Kaligung.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sesaat kemudian Bupati pun turun dari mobilnya dan langsung menghampiri seorang kakek yang berdiri di sebuah gubug reot. Setelah menyapa kakek tersebut, Bupati masuk ke rumahnya. Kontan saja, apa yang dilakukan Bupati ini membuat iring-iringan mobil para pejabat di belakanganya, langsung berhenti mendadak dan semua penumpangnya ikut turun mengikuti orang nomor satu di Pemkab Banyuwangi tersebut.

Loading...

Di dalam gubuk kecil itu, Purnadi Ahmad Sahawi– nama kakek si pemilik rumah tersebut mengaku hanya tinggal berdua dengan sang istri Salimah, 65 tahun. Sudah sekitar empat tahun perempuan yang dicintainya itu sakit dan hanya bisa terbaring di atas dipan. Pengobatan medis dan alternatif telah diupayakan.

Berhubung keterbatasan biaya, akhirnya keluarga hanya bisa pasrah. Sementara itu untuk makan seharihari, Purnadi mengandalkan usaha tambal ban yang dia buka di depan rumahnya. “ Ya kalau ada yang nambal dapat uang tapi kalau sepi saya mecah batu dari kali untuk dijual,” terangnya polos.

Purnadi mengatakan bahwa dia dan istrinya memiliki empat orang anak, tapi semuanya juga hidup di bawah garis kemiskinan, sehingga tidak bisa membantu

Lanjutkan Membaca : 1 | 2