Jatmiko dan Alsyahallah Winoza Jebeng-Thulik Banyuwangi 2014

0
338

jatmikoBANYUWANGI – Tuntas sudah pagelaran pemilihan jebeng-Thulik Banyuwangi. Setelah melalui penilaian yang cukup alot. akhirnya terpilih pemenangnya. Thulik 2014 di menangkan Jatmiko, Sedangkan jebeng di sabet oleh Aisyahallah Winoza. grand final jebeng-thulik ini di helat dalam malam penghargaan di Gesibu Sabtu malam kemarin (26/10). Ragngkaian seleksi di awali pada bulan Oktober 2014 lalu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dimana mereka harus melewati lima tahap seleksi untuk dinobatkan menjadi Duta Banyuwangi 2014 yang baru. Penilaian pemenang dilakukkan oleh tim juri. Para finalis mengikuti karantina, pra karantina dan juga pada saat acara grand final. Dalam malam penghargaan jebeng-thulik kemarin Bumi Banyuwangi. Alhamdulillah Bupati turut hadir bersama istri. yang cukup spesial, para duta wisata dari berbagai kota sejawa Timur juga hadir. 

Loading...

Acara grand final diawali dengan tarian Jejer gandrung. Selanjutnya para finalis satu per satu memasuki area panggung. Setelah seluruh finalis memasuki panggung. sepuluh finalis tersebut diwisuda atau biasa disebut meras. Para finalis juga diberi kesempatan untuk sungkem kepada emak bapak. Sebelum acara malam penghargaan seluruh finalis juga diarak keliling kota dengan menggunakan dokar.

Selanjutnya Bupati Abdullah Azwar Anas berkesempatan memberikan sambutan. pilih nantinya lebih mengedepankan mental. pengetahuan dan pengalaman daripada penampilan luar. “ibarat handphone casing masih bisa di beli di mana saja dan bisa diganti kapan pun, tapi untuk software handphone tersebut tidak bisa diganti, maka dari itu mental, pengetahuan dan pengalaman lebih penting. 

Jebeng-Thulik tahun ini saya harap bisa menjadi salesman Banyuwangi untuk ke depannya,” ujar Anas. Selanjutnya sepuluh finalis di beri kesempatan memilih kupon yang berisi sebuah pertanyaan. Dimana setiap pertanyaan yang disiapkan oleh panitia tersebut berisi tentang pengetahuan mengenai Banyuwangi. Para finalis harus bisa menjawab pertanyaan dengan durasi waktu menggunakan Bahasa Inggris dan juga Bahasa Indonesia. Di akhir sesi, akhirnya terpillhlah pemenangnya. Untuk jebeng diraih wioza, sedangkan thulik diraih Jamtiko. (radar)

Loading...