Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Jelang Daftar Ulang, Pegadaian Ramai

RAMAI: Warga melakukan transaksi di Pegadaian Banyuwangi kemarin.
RAMAI: Warga melakukan transaksi di Pegadaian Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI – Menjelang mas a daftar ulang sekolah, warga Kota Gandrung mulai menggadaikan aset miliknya. Uang hasil menggadaikan aset tersebut akan digunakan untuk membayar biaya pendidikan anak.

Kondisi ini mengakibatkan peningkatan transaksi sekitar lima persen di Pegadaian Banyuwangi dibanding hari biasanya. Kepala Cabang Pegadaian Banyuwangi, Agus Purwadi mengakui, omzet pegadaian bulan ini mengalami peningkatan dibanding bulan sebelumnya.

Diperkirakan, kebutuhan akan pendidikan adalah faktor penyebab utama melonjaknya omzet pegadaian tersebut. “Kebanyakan warga menggadaikan barang berupa perhiasan emas untuk membiayai kebutuhan mendesak seperti biaya daftar ulang, buku, seragam dan lainnya,” jelas Agus kemarin (3/7).

Menurut Agus, kenaikan omzet pegadaian itu lumrah naik menjelang hari raya Idul Fitri. Karena itu, lonjakan traksaksi pegadaian diprediksi semakin naik beberapa pekan ke depan. Diperkiarakan jumlah nasabah pegadaian akan meningkat sekitar 10 persen dibanding bulan sebelumnya.(radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE