Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, KA Mutiara Timur Ganti Rangkaian Baru New Image

0
990

BANYUWANGI – Menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kereta api (KA) Mutiara Timur relasi Banyuwangi – Surabaya Gubeng akan dilakukan perubahan stamformasi (susunan rangkaian KA) menggunakan rangkaian New Image (Stainles steel).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Untuk KA Mutiara timur siang, perubahan akan dilakukan mulai tanggal 16 Desember 2018 dan untuk KA Mutiara timur malam mulai tanggal 18 Desember 2018.

“Ini sebagai program PT KAI untuk memperbarui armadanya, serta meningkatkan keselamatan, keamanan serta kenyamanan bagi pelanggan setia KA Mutiara timur, khususnya menjelang angkutan Natal 2018 dan Tahun baru 2019”, ungkap Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Luqman Arif.

Loading...

Okupansi atau tingkat keterpenuhan KA Mutiara timur selama ini sangat bagus. Untuk week day, rata-rata terpenuhi 80%, Sedangkan saat week end dan hari libur, bisa hampir 100% dari total kapasitas tempat duduk.

“Rangkaian KA Mutiara timur new image ini terdiri dari 4 kereta kelas eksekutif, 3 kereta ekonomi, 1 kereta makan dan 1 kereta pembangkit, dengan total kapasitas 392 tempat duduk,” paparnya.

Meski dilakukan penggantian rangkaian, KA Mutiara timur tidak merubah jadwal keberangkatan. Jadwal untuk KA Mutiara timur siang tetap berangkat di Stasiun Banyuwangi baru pada jam 09.00, sedang KA Mutiara timur malam berangkat Stasiun Banyuwangi baru pada pukul 22.00 WIB.

“Meski ada perubahan rangkaian, tapi jadwal tidak berubah, PT KAI selalu akan menggupayakan pelayanan terbaik,” pungkasnya.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]

Kata kunci yang digunakan :