Jelang Pilpres 2019, Baliho Duet Jokowi-Gatot Bertebaran di Banyuwangi

0
98


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Baliho berukuran besar bergambar duet Presiden Joko Widodo dan Gatot Nurmantyo sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dalam tiga hari ini banyak bertebaran di ruas jalan raya. Dalam gambar itu juga bertuliskan 2019-2024, seakan menegaskan keduanya akan bersama maju dalam Pemilihan Presiden (pilpres) 2019.

Dalam baliho yang kini banyak ditemui di kawasan selatan Bumi Blambangan itu juga tertulis relawan sedulur.

“Tiba-tiba saja ada baliho itu, sudah dua hari baliho itu dipasang. Pilpres masih lama dan apa benar bapak Jokowi akan berdampingan dengan pak Gatot,” ujar Wahyudi, 40, Warga Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran.

Baliho bergambar duet Presiden Joko Widodo dan Gatot Nurmantyo tersebut ada sekitar sepuluh baliho yang terpasang dibahu jalan, mulai dari wilayah Kecamatan Srono, Gambiran, dan Genteng. Warga banyak yang mempertanyakan baliho itu.

“Di Genteng ada tiga titik baliho,” terang Suwardi, 37, warga Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Nagara mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang baliho tersebut. Yang pasti, kata dia, itu bukan dari PDIP.

“Waduh kalau masalah itu kami tidak tahu, dan belum mendapat informasi terkait bakal calon yang akan maju di Pilpres 2019 mendatang,” timpalnya.

Made mengaku masih menunggu perintah dari DPP PDI Perjuangan terkait Pilpres 2019. Dia mendapat kiriman foto baliho Jokowi-Gatot itu dari masyarakat maupun sejawatnya. Hanya saja, baliho bergambar duet Jokowi-Gatot itu sebagai salah satu bentuk aspirasi dari masyarakat.

“Sekali lagi bukan kami yang masang baliho. Bisa saja itu aspirasi masyarakat,” cetus Ketua DPRD Banyuwangi itu.

Loading...