Kabat Optimistis Juara Green and Clean

0
295

KABAT – Kecamatan Kabat di bawah komando Camat M. Luqman optimistis mampu menjadi terbaik dalam lomba Banyuwangi Green and Clean. Sikap optimistis tersebut karena beberapa instansi dan rukun tetangga (RT) yang ada di kecamatan ini mampu lolos ke babak final.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Salah satunya RT 01 RW 03 Dusun Krajan, Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat. Berkat keguyuban dan rasa cinta kebersihan masyarakatnya, menjadikan wilayah tersebut masuk nominasi untuk menjadi yang terbaik dalam lomba Banyuwangi Green and Clean tahun 2012.

Semua ini berkat partisipasi masyarakat dan didukung semua elemen masyarakat,’’ ujar Camat Kabat M. Luqman. Lebih lanjut, Luqman yang juga masuk dalam nominasi Camat Teraktif 2012 itu mengatakan, dalam babak fi nal ini Kecamatan Kabat terus memantapkan segala sesuatunya agar bisa menjadi yang terbaik.

Di antaranya terus melakukan sosialisasi ke warga agar terus menjaga kebersihan meski lomba sudah usai. Selain menjaga kebersihan, juga mendaur ulang sampah agar berguna di masyarakat dan bisa menjadi mata pencaharian.

Sampah sekarang bukan menjadi momok yang menakutkan namun bila kita dapat menangani dengan baik justru banyak manfaatnya,’’ kata Luqman,  dalam sosialisasi GreenAnd Clean malam kemarin di Aula RT 01 RW 03 tersebut. Dengan adanya lomba ini, Luqman berharap warganya terus menjaga kebersihan.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga wakil dari Kecamatan Kabat bisa masuk babak fi nal. ”Terima kasih kepada Muspika Kecamatan Kabat, unsur pemerintahan desa dan semua warga yang telah aktif mendukung Green And Clean,’’ pungkasnya. (radar)

Loading...