Kades Benculuk Meninggal Dunia

0
4610
Puluhan warga saat memanggul keranda jenazah Kades Benculuk.

CLURING – Kepala Desa (Kades) Benculuk, Kecamatan Cluring, Isa Idris, 50, meninggal dunia kemarin (3/7). Almarhum yang menjabat kades sejak empat tahun lalu itu, meninggal karena penyakit asam lambung yang dideritanya.

Isa yang tinggal di Dusun Kebonsari, Desa Benculuk, itu dilarikan ke RS AL Rahma, Jajag, Kecamatan Gambiran, sekitar pukul 05.00 karena asam lambungnya kumat. Setelah menjalani perawatan selama dua jam, bapak tiga anak itu meninggal dunia.

Loading...

“Pak Isa meninggal karena sakit asam lambung,” kata Camat Cluring, Yopi Bayu Irawan, yang datang melayat di rumah duka kemarin (3/7). Menurut Yopi, semasa hidup Isa ini dikenal gigih dalam membangun desanya.

Selama empat tahun menjabat kades, telah banyak membawa perubahan untuk desanya. “Kantor desanya semakin bagus, banyak pembangunan di Desa Benculuk,” katanya. Mengenai jabatan kades yang tersisa dua tahun, Yopi menyebut untuk sementara akan ditangani oleh sekretaris desa.

“Karena kades meninggal, maka untuk urusan pemerintahan sementara ditangani sekretaris desa,” ungkapnya. Untuk selanjutnya jelas dia, jabatan kades yang kosong ini akan dibahas oleh perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Benculuk.

“Untuk pelayanan harus Jalan terus, untuk mengisi Jabatan kades biar dibahas BPD,” terangnya. Sekedar diketahui, Isa Idris dilantik menjadi Kades Benculuk itu sejak 4 Oktober 2015. Jabatan kades tersebut seharusnya baru akan berakhir pada 4 Oktober 2019.

“Karena masanya masih dua tahun, nanti alam dibahas penggantinya pejabat sementara atau bagaimana, tentu harus dirapatkan,” cetusnya. (radar)

loading...