Kades Usulkan dapat Bantuan

0
143

ROGOJAMPI – Pasca kejadian ambruknya rumah Aripah, 59, warga Dusun Sidorejo RT 02/ RW II, Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi akibat diterpa angin kencang mulai dibersihkan. kemarin. Putak desa secepatnya melaporkan bencana alam tersebut agar segera mendapat bantuan dari Pemkab Banywangi. Kepala Desa Gitik Hamzah mengaku sudah melakukan pendataan kerusakan akibat peristiwa rumah ambruk yang menimpa warganya tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain itu, warga bersama perangkat desa setempat langsung melakukan gotong royong guna membersihkan puing sisa-sisa reruntuhan genting dan bangunan rumah milik janda satu anak tersebut. “Kami sudah data dan akan kami laporkan pada pak Camat dan BPBD Kabupaten agara segera mendapat bantuan,” ujarnya. laporan yang akan diserahkan tersebut berkaitan dengan tingkat kerusakan. dan juga tafsiran kerugian.

Pemerintah desa bersama tukang setempat menaksir kerugian akibat peristiwa itu mencapai Rp. 10 juta secara swadaya. pemerintah desa dan warga setempat sudah melakukan upaya perbaikan rumah tersebut. Salah satunya dengan melakukan gotong royong, Jika mendapat bantuan, pihak desa bersama warga setempat akan membantu mendirikan kembali dapur rumah milik janda tua berusia 59 tahun tersebut.

Ambruknya bagian dapur rumah itu diduga karena sudah lapaknya tiang kayu dan beratnya beban genting dalam kondisi basah. ‘Kayu tiang penyangganya sudah banyak yang lapuk dan rapuh, jadi sangat mudah ambruk.” imbuhnya Diberitakan sebelumnya. hujan deras disertai angin kencang Jumat malam (5/12) menyebabkan dapur rumah milik Aripah, 59, warga Dusun Sidorejo RT02/ RW II, Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi ambruk. Janda satu anak Ini selamat dari maut. (radar)

Loading...