Kandang Terbakar, Ratusan Ayam di Tegaldlimo Mati Terpanggang

0
359

BANYUWANGI – Sebuah kandang ayam yang terletak di Dusun Asembagus, Desa Purwoagung, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, ludes terbakar, Jumat (8/2/2019) pukul 04:15 WIB. Akibatnya, ratusan ekor ayam yang berada di dalam kandang tersebut mati terpanggang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Lokasi kandang tersebut terletak di tengah persawahan. Sehingga tidak sampai menyambar ke pemukiman warga,” jelas Kapolsek Tegaldlimo, AKP Priyono.

“Api berhasil dipadamkan oleh penunggu kandang yang dibantu oleh masyarakat sekitar. Untuk penyebabnya masih kita selidiki, jadi kami belum bisa menyimpulkan,” imbuhnya.

AKP Priyono menjelaskan, kejadian itu bermula diketahui oleh Slamet (45) warga setempat akan berangkat ke sawah yang lewat dijalan depan kandang ayam tersebut melihat kepulan asap yang berasal dari kandang ayam itu.

Melihat kejadian itu, Slamet berteriak dari luar kandang sembari membangunkan penjaga kandang yakni Riko Efendi (22) dan Dama (26).

“Melihat sumber titik api, mereka berusaha memadamkannya, namun dibagian barat kandang, api semakin membesar,” ujarnya

Usaha mereka dirasa kurang maksimal, akhirnya salah satu penjaga kandang meminta bantuan kepada warga setempat untuk memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir senilai Rp. 75 juta,” pungkasnya.

Loading...

There were no listings found.