Kapal Nelayan Terbalik di Plawangan

0
102
Plawangan di laut Grajagan

1 Orang Tewas, 1 Hilang, 3 Selamat

BANYUWANGI – Kecelakaan laut terjadi di perairan Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Sabtu siang (5/ 8). Kapal motor(KM) Polos 2 yang membawa lima nelayan asal Kecamatan Muncar terbalik karena dihantam ombak besar saat melintas di daerah Plawangan.

Loading...

Seorang nelayan tewas, satu hilang, dan tiga lainnya selamat. Nelayan yang tewas adalah Sariamin, S0, warga Dusun Duaraan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar. Nelayan yang hilang adalah Wahyu, 50, asal Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo.

Sementara itu, nelayan yang selamat adalah Sukarji, 60, kapten kapal asal Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar; Kamarayun, 55, warga Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, dan Abd.Rohman, 53, warga Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo.

Menurut anggota Pos TNI-AL Grajagan Koptu Mes Sentot Wiratmoko, kelima nelayan berangkat melaut dari Pantai Grajagan pada Sabtu. Mereka melaut dengan menaiki KM Polos 2 milik Parman, 50, warga Dusun Katapang Baru, Desa Grajagan.

Saat mereka hendak pulang dan memasuki perairan Plawangan kapal terkena musibah. “Saat ombak pertama datang, mesin kapal mati. Kapal terombang-ambing,” jelasnya. Tidak lama, lanjut dia, muncul ombak kedua yang cukup besar. KM Polos 2 tidak mampu menahan gempuran ombak hingga terbalik. Kelima nelayan berusaha menyelamatkan diri dengan berenang. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :