Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Kapolres Cup II Lombakan 11 Nomor

BANYUWANGI – Suara bising knalpot dari peserta balapan dalam motocross dan grass track di sirkuit nasional Kumendung, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, bakal memekakkan kuping sepekan lagi. Namun atmosfer persaingan peserta di ajang kejuaraan nasional (kejurnas) yang bakal di gelar 24-25 Mei 2013 itu pun mulai memanas. Sejumlah crosser nasional memastikan diri tur ut ambil bagian dalam ajang kejuaraan kali ini.

Sederet pembalap lokal Banyuwangi yang se kitarnya juga siap memberikan perlawanan eks tra kepada pembalap pendatang. Mempertandingkan 11 kategori lomba, persaingan antara crosser lokal Banyuwangi dan daerah lain cukup terbuka. Bukan mustahil, ke hadiran crosser lokal ini bisa menjadi batu san dungan bagi pembalap nasional. Ketua penyelenggara Kapolres Cup II, Supriyadi me nyatakan, even ini dipastikan akan diikuti oleh 200 pembalap nasional.

Mereka datang dari pe losok tanah air seperti Balikpapan, Surabaya, Jog jakarta, Solo, Tangerang, dan masih banyak lain nya. Mereka akan beradu kemampuan dalam 11 kategori lomba yang dipertandingkan. “Ada 200 pembalap nasional. Kehadiran mereka bisa men jadi spirit bagi pembalap lainnya termasuk Ba nyuwangi. Selain bisa menambah ilmu ajang ini juga bisa menjadi ladang pembuktian Banyuwangi punya crosser andal,” bebernya. Adapun kategori yang dipertandingkan di antaranya untuk pembalap khusus Banyuwangi, di pertandingkan kelas beber standar pemula.

Se lanjutnya ada kelas bebek standar pemula ter buka, bebek modifi kasi terbuka junior, bebek mo difi kasi 2 tak terbuka senior, dan bebek modi fi kasi 4 tak terbuka senior. Sementara itu penyelenggara juga akan mempertandingkan nomor campuran antara sport dan trial untuk klasifi kasi senior. Untuk spesialis mi nimoto, akan dipertandingkan klasifikasi khu sus untuk usia maksimal 15 tahun terbuka. Be rikutnya juga turut dipertandingkan nomor FFA terbuka dan adventure 35 tahun ke atas non pem balap 150 cc.

Nomor prestisius di ajang ini yakni Spesial Engine (SE) 50 cc terbuka, dan SE 125-250 cc ter buka, MX 2 terbuka, siap memacu adrenalin pem balap dan penonton. Mereka akan saling berebut menjadi yang terbaik dengan medan tantangan sirkuit Kumendung yang dikenal memiliki karakter rintangan yang menegangkan itu. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE