Kapook Band Goyang Lapas

0
474
SYUKURAN:Mantan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Nuris selaku ketua panitia HBP memotong tumpeng, lalu diserahkan kepada Kalapas Krismono.
SYUKURAN:Mantan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Nuris selaku ketua panitia HBP memotong tumpeng, lalu diserahkan kepada Kalapas Krismono.

BANYUWANGI-Puluhan jenis lomba meramaikan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-48 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banyuwangi. Dalam rangkaian acara HBP itu telah digelar lomba keagamaan, olahraga, dan seni budaya. Puncak acaranya kemarin (30/4), seluruh penghuni
Lapas merayakannya dengan acara hiburan musik band dan syukuran pemotongan tumpeng.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kepala Lapas Kelas IIB Banyuwangi, Krismono, BC.IP, SH menjelaskan, lomba dalam rangka rangkaian peringatan HBP digelar sejak Maret 2012 lalu. Ada lomba keagamaan, yang meliputi lomba MTQ, adzan, kaligrai  , dai, cerdas cermat Islami, hafalan surat-surat pendek, tartil Alquran, dan selawat nabi.

Selain itu, lomba kecepatan buka Alkitab dan menghafal Alkitab. Sedangkan lomba seni budaya terdiri dari lomba nyanyi karaoke, baca puisi, cipta lagu, kebersihan kamar, dan duta Lapas. “Kalau lomba olahraga, ada bulutangkis, catur, bola voli, futsal, dan tenis meja,” sebut Krismono di sela-sela acara syukuran HBP, kemarin siang.

Loading...

Acara puncak kemarin, lanjut pria asal Jogjakarta itu, menampilkan seni tari gandrung, hiburan elekton oleh Viktor, dan Fifty-Fifty Band dari Muncar. Tak kalah menariknya, penampilan Kapook Band, yang seluruh pemain musik dan vokalisnya adalah warga binaan pemasyarakatan (WBP). Tak ayal, sejak pagi hingga siang, para WBP boleh berjoget sepuasnya di depan panggung.

Rencananya, awal Mei ini juga diadakan donor darah oleh para WBP di Lapas.  “Dengan acara bertema Menuju Pemasyarakatan Produktif ini diharapkan terjalin kebersamaan, sehingga tercipta Lapas yang maju, aspiratif, penuh kreativitas, dan Lapas yang sudah menuju reformasi birokrasi,” paparnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2