Karnaval Malam Libatkan 1.200 Penampil

0
447

BANYUWANGI – Parade budaya dalam rangka hari ulang tahun Provinsi Jawa Timur ke-70 berlangsung meriah di Banyuwangi tadi malam (14/11). Ribuan warga menyemut menyaksikan iring-iringan pawai budaya di sepanjang rute dari Gedung Juang di Jalan Diponegro hingga finis di Jalan A. Yani depan kantor Pemkab Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebanyak 24 kontingen dari kabupaten/kota memeriahkan parade budaya bertajuk Spectra Night Jatim itu. Dari 24 kontingen kota/kabupaten di Jatim tersebut, tiap kabupaten minimal menerjunkan 50 personel. Sehingga, ada sekitar 1.200 penampil yang memeriahkan parade budaya Jatim di jalan protokol Banyuwangi tadi malam.

Dalam parade budaya Jatim kali ini, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, M. Yanuarta Bramuda, yang memberangkatkan kontingen pertama parade budaya dari depan Gedung Juang.

Sementara itu, di panggung kehormatan depan kantor Pemkab tampak Pj Bupati Banyuwangi Zarkasi hadir bersama forum pimpinan daerah menyaksikan parade budaya Jatim. Asisten III Kesejahteraan Masyarakat Jatim. Dr. Shofwan, juga hadir mewakili Gubernur Soekarwo yang sedang berada di luar negeri.

Loading...

Sementara itu, suguhan parade budaya, seperti tarian, musik tradisional ditampilkan dengan kemasan menarik. Mereka beraksi di sepanjang rute yang dimulai dari Jalan Diponegoro, Jalan Susuit Tubun, Jalan PB. Sudirman, Jalan A. Yani, dan finis di depan kantor Pemkab Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2