Beranda Pariwisata Kaya Wisata Air Terjun

Kaya Wisata Air Terjun

0
496
EKSOTIS:Air terjun Lider di Desa Sumber Arum, Kecamatan Songgon.
EKSOTIS:Air terjun Lider di Desa Sumber Arum, Kecamatan onggon.

KABUPATEN Banyuwangi memiliki puluhan wisata air terjun. Mulai dari kawasan Kaliselogiri, Kecamatan Kalipuro, yang berbatasan dengan Kecamatan Wongsorejo hingga Kalibaru, terdapat sejumlah air terjun. Rata-rata kondisinya masih alami sekali.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di antara puluhan air terjun itu adalah air terjun Jambe Rawa yang berada di kawasan agrowisata Kaliselogiri, Perkebunan PTPN XII. Air jernih mengucur dari ketinggian hingga membentuk air terjun dua tingkat.

Jika masih ingin berpetualang, maka bisa mendaki bukit yang indah bernama Puncak Miari. Jika ingin lebih lama menikmati suasana perkebunan, dengan tanaman utama kopi dan coklat, maka bisa menginap di penginapan milik PTPN XII.

Tidak hanya itu, ada lagi objek wisata alam air terjun tertinggi di Banyuwangi. Namanya air terjun Lider di Desa Sumber Arum, Kecamatan Songgon. Ketinggian air terjun ini mencapai 80 meter.

Lokasinya masih perawan, karena berada di pelosok desa. Untuk menjangkaunya, pengunjung harus menempuh jarak 45 kilometer (Km) dari Kota Banyuwangi. Air terjun ini berada di kawasan hutan lindung petak 74, Blok Lider.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

error: Uppss.......!