Kecamatan Banyuwangi Target Juara Umum

0
396
SERIUS: Atlet cabang olahraga pencak silat mengikuti seleksi disaksikan guru dan teman-temannya.

BANYUWANGI – Pekan olahraga dan seni (porseni) tingkat sekolah dasar (SD) yang sebentar lagi akan digelar menyebabkan sejumlah sekolah bersibuk diri.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ajang multieven tingkat pelajar itu bakal menjadi ajang pembuktian talenta olahraga dan seni Banyuwangi masa depan. Tiap sekolah pun ingin berbuat dan meraih hasil yang terbaik di ajang tersebut.

Setidaknya, inilah yang menjadi spirit yang diusung Kecamatan Banyuwangi menyambut hajatan porseni tahun ini. Demi merealisasikan target tersebut, pemilihan calon atlet potensial di sejumlah bidang olahraga maupun seni telah dilaksanakan. Pemilihan meliputi dari tingkat sekolah, gugus sekolah, hingga kecamatan.

Mereka yang terjaring dalam seleksi ini, tentu saja akan diproyeksikan untuk tampil di babak utama porseni SD tingkat kabupaten yang akan digelar Desember mendatang. Kontingen Kecamatan Banyuwangi sendiri menyatakan akan menyertakan atletnya pada 12 cabang olahraga.

Di antaranya renang, lari, tenis meja, tenis lapangan, pencak silat, hingga tari. Kecamatan Banyuwangi merupakan kecamatan yang paling banyak mengikuti cabor yang dipertandingkan dalam porseni tahun ini. Nantinya, setelah dipastikan terpilih, setiap atlet akan dibina dan dilakukan pemantauan khusus selama beberapa minggu oleh guru bidang olahraga dan pembina masing-masing di sekolah.

Ketua Unit Pelaksana Dinas (UPTD) Pendidikan, Nurhamim SPd menuturkan, setiap atlet yang dipersiapkan tampil di porseni akan diberikan bimbingan lebih. Hal tersebut bertujuan untuk memaksimalkan potensi mereka agar lebih maksimal di porseni nanti. “Targetnya meraih juara umum di porseni nanti,” ujarnya. (radar)